Enjoying for Visiting My Blog :)

Selasa, 06 Desember 2011

0

Resume Seminar Ilmu Komputasi

         Ada dua pembicara di seminar minggu kemarin . Ada Dr. Eng. Wisnu Jatmiko dari Universitas Indonesia dan Ka Hardika Nugroho dari Telkomsel .

         Materi pertama disampaikan oleh Dr. Eng. Wisnu Jatmiko mengenai Peranan dan Peluang Ilmu Komputasi dalam era Konvergensi. Ia lulusan dari Teknik Elektro di ITB,

dan sempat berkuliah di Nagoya University dibidang robotik . Dijelaskan bahwa di luar negeri, ilmu komputasi sangat dibutuhkan. Baik dari segala aspek dan bidang. Bapak Wisnu sendiri  sedang mengembangkan suatu proyek di UI, yang ia proyeksi kan lewat robot . Bapak Wisnu juga menjelaskan kegunaan Ilmu Komputasi di era globalisasi seperti saat ini . seperti mendeteksi dini penyakit jantung, monitoring kondisi jantung dll . Dijelaskan bahwa peranan ilmu komputasi sangat penting dalam pemodelan tiap masalah tersebut .

         Pembicara kedua adalah Ka Hardika Nugroho selaku Head of Technology Roadmap Master plan Sub Directorate di Telkomsel. Materi yang dibahas ialah tentang Cloud Computing
disini ka hardika menjelaskan, tentang besar nya dedikasi komputasi. seperti share RAM yang tidak terpakai untuk digunakan oleh user lain yang lebih membutuhkan memori banyak .
jadi tidak ada daya yang terbuang percuma . tidak hanya dikhususkan untuk bidang teknologinya saja, ilmu komputasi juga berguna sekali dibidang industri untuk memodelkan skema suatu proyek. Pihak Telkomsel pun sedang merancang suatu Cloud Concept dalam sistem jaringan nya . Banyak hal yang disampaikan sehubungan pentingnya Ilmu Komputasi dewasa ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Under Construction

Isi Komentar Disini :


Arsip Blog Luthfi

Popular Posts

Followers Uphie Blog